Tips dan Trik Mengerjakan Verval Ponsel dengan Lancar

Rifaus.Id -  Ndasku mumet! Ndasmu Piye? Ungkapan sekaligus pertanyaan viral, apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki makna Kepalaku berputar-putar/pusing! Kepalamu bagaimana? Begitulah kira-kira ungkapan yang pas bagi sebagian besar operator verval ponsel yang saat ini menghadapi sulit/lemotnya akses website verval ponsel. 

Verval Ponsel untuk bantuan kuota internet bagi peserta didik dan pendidik sangat menyulitkan operator di dalam mengerjakannya. Akses yang sulit menembus server membuat banyak operator sekolah dibikin pusing, apalagi operator sekolah yang baru menjabat. Operator sekolah yang lama saja kadang masih dibuat pusing juga dengan server yang masih belum optimal. 


Verval ponsel yang serba mendadak dan server belum optimal mengakibatkan verval ponsel menguras waktu, tenaga, pikiran, dan kuota serta listrik tentunya. 

Verval ponsel dapat dikerjakan dengan berbagai tips dan trik. Berikut ini tips dan trik mengerjakan verval ponsel dengan lancar, cepat serta mudah-mudahan berhasil. Aamiin...

1. Pikiran Jernih dan Kesabaran Internasional
Siapkan pikiran yang jernih, totalitas dan kesabaran tingkat internasional menghadapi aplikasi dan server model beginian. Model aplikasi dan server yang seperti tadi dikatakan, serba mendadak. Dalam hal ini saya yakin Anda memiliki pikiran jernih dan kesabaran, karena saya yakin operator sekolah rata-rata memiliki kesabaran yang tinggi.

2. Spesifikasi Komputer/Laptop 
Gunakan komputer/laptop yang memiliki spesifikasi tinggi. Silakan googling ciri-ciri komputer/laptop dengan spesifikasi tinggi. Usahakan tidak menggunakan android agar tampilan website bisa maksimal.

3. Kuota Tercukupi
Siapkan kuota internet yang memadai. Mintalah sekolah untuk membeli paket internet. Usahakan tidak membeli data dengan uang sendiri, kecuali kalau ikhlas. :)

Baca juga :


4. Pemilihan Waktu
Waktu mengerjakan verval ponsel usahakan di waktu longgar/jam malam, dimana para operator sedang tidak ramai mengakses, misal jam menjelang Maghrib dan jam malam serta menjelang Shubuh. Apabila ada pendataan online lainnya, usahakan tidak dikerjakan menjelang deadline. Karena biasanya trafik padat menjelang deadline.

5. Cek Server Up / Down
Untuk mengecek server sedang up atau down, silakan cek di https://www.isitdownrightnow.com/. Apabila website up, silakan akses website verval ponsel. Apabila wesbite down, tinggalkan verval ponsel dan kerjakan pekerjaan yang lain atau Anda rehatlah.

6. Ping ke Server Verval Ponsel 

Baca : Cara Ping ke Server untuk Akses Verval Ponsel 


7. Berdoa
Selain usaha di atas, kita perlu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta seraya memanjatkan doa sesuai dengan keyakinan kita masing-masing agar diberikan kemudahan mengakses website verval ponsel, karena di dalam website verval ponsel ada ladang pahala bagi kita. 

Demikian sedikit tips dan trik mengerjakan verval ponsel dengan berhasil. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Admin infodapodik tidak bertanggungjawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak