Rifaus.Id - Seperti biasanya, sebagai sesama OPS, Rifaus.Id menerima pertanyaan dari teman OPS. Pertanyaan begini, "Solusinya bagaimana "Pengguna tersebut belum membuat akun. Mohon sebelum menggunakan fitur akses tukar pengguna, user tersebut telah dibuatkan akun terlebih dahulu. Terima kasih"?
Baiklah, Rifaus.Id akan mengajak belajar bersama mengatasi masalah di atas. Masalah dari pernyataan di atas seperti gambar di bawah ini,
Begini, di Dapodik 2021 apabila ada peringatan seperti di atas, maka langkah mengatasi masalah tersebut sebagai berikut.
1. Buka aplikasi Dapodik 2021
2. Masuk ke GTK / Tendik
Baca : Perbedaan Sinkronisasi dan Tarik Data
3. Klik Penugasan
4. Buat akun/ubah akun GTK
5. Isikan passwordnya
6. Klik simpan
Keterangan :
1. Apabila, cara tersebut belum berhasil, maka pastikan Anda sudah melakukan clear history di browser Anda.
2. Pastikan juga email ops dan PTK berbeda, jika sama ubah email PTK yang dinyatakan Pengguna belum terdaftar.
3. Langkah tersebut sudah teman Rifaus.Id lakukan dan berhasil. Bahkan Rifaus.Id mencoba sendiri juga berhasil.
Tags
dapodik