Cara Mengatasi Sulit Login Verval Ponsel dengan Ping Server

Rifaus.Id - Pernah saya tulis sebelumnya tentang, Ndasku mumet! Ndasmu Piye? Ungkapan sekaligus pertanyaan viral, apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki makna Kepalaku berputar-putar/pusing! Kepalamu bagaimana? Begitulah kira-kira ungkapan yang pas bagi sebagian besar operator verval ponsel yang saat ini menghadapi sulit/lemotnya akses website verval ponsel. 

Verval Ponsel untuk bantuan kuota internet bagi peserta didik dan pendidik sangat menyulitkan operator di dalam mengerjakannya. Akses yang sulit menembus server membuat banyak operator sekolah dibikin pusing, apalagi operator sekolah yang baru menjabat. Operator sekolah yang lama saja kadang masih dibuat pusing juga dengan server yang masih belum optimal. 

Verval ponsel yang serba mendadak dan server belum optimal mengakibatkan verval ponsel menguras waktu, tenaga, pikiran, dan kuota serta listrik tentunya. Akan tetapi verval ponsel dapat dikerjakan agak mudah dengan cara ping ke server https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ -t

Lebih detail cara ping ke server https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ -t adalah sebagai berikut.
1. Buka Search pada Windows Anda >> start >> run >> 
2. Kemudian ketik cmd


2. Setelah terbuka, ketik ping vervalponsel.data.kemdikbud.go.id -t
3. Kemudian tekan enter, lihat gambar di bawah ini



4. Ada tulisan Request time out, ini artinya wesbite vervalponsel sedang down. Wajar apabila down, karena banyak yang akses.
5. Buka browser Anda
Ulangi langkah-langkah di atas, jika dirasa masih sulit mengakses verval ponsel. Apabila ada teman operator yang sukses, dan Anda belum sukses, silakan koordinasi antar operator.

Posting Komentar

Admin infodapodik tidak bertanggungjawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak