Rombel Ekstra Tidak Masuk ke e-Rapor, Ini Solusinya!

Rifaus.Id - e-Rapor SMP adalah aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang berfungsi untuk manajemen penilaian dan menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik (Rapor) pada satuan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Aplikasi e-Rapor SMP dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian pada SMP yang dikeluarkan oleh Direktorat PSMP dan dapat diimplementasikan pada satuan pendidikan pelaksana Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013 maupun Sekolah Pelaksana SKS

Pada pelaksanaan di lapangan, e-rapor tidak dipungkiri menemui permasalahan, diantaranya rombel ekstra tidak masuk ke e-Rapor. Kenapa ini terjadi? Berikut ini solusinya!

 

Mengapa rombel ekstra tidak masuk ke e-Rapor? 
● Pengisian Ekstrakurikuler di Menu sekolah tanpa sinkron ke dapo pusat akan menyebabkan last Update > last Sync. Akibatnya di data anggota kelas maupun di kelas ekstrakurikuler siswanya ada, tetapi saat akan mengisi nilai ekstra siswanya tidak ada dan di hasil ambil data dari dapodik tertulis 0 Data Ekstra 
● Di DAPODIK silahkan lengkapi data rombongan, lengkapi data ekstrakurikuler di menu sekolah, sync DAPODIK, terus Sinkron semua data di Erapor SMP. 

Demikian Mengapa rombel ekstra tidak masuk ke e-Rapor, semoga bermanfaat

Posting Komentar

Admin infodapodik tidak bertanggungjawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak