Cara Cek BSU Guru Honorer

Bantuan Subsidi Upah bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (BSU) Non-PNS bertujuan untuk dapat melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para dosen, guru, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik pada pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidik pada pendidikan kesetaraan, tenaga pengelola perpustakaan, tenaga pengelola laboratorium, dan tenaga administrasi non-PNS di lingkungan Kemendikbud.

"Jadi pemerintah harus hadir untuk para guru honorer, dosen-dosen kita untuk membantu mereka melalui masa kritis Ini. Dengan bantuan ekonomi bisa menyemangati mereka untuk terus mendidik anak-anak kita, untuk terus berinovasi di bidang pendidikan," kata Nadiem pada Selasa, 17 November 2020 dalam acara yang diselenggarakan di Zoom Meeting dan  Kanal Youtube Kemendikbud RI yang juga dihadiri Sri Mulyani Indrawati (Menkeu RI), Erick Thohir (Menteri BUMN) dan Hetifah Sjaifudian (Wakil Ketua Komisi X DPR RI).

Baca : Guru Honorer Diangkat Menjadi PPPK

Informasi tentang Bantuan Subsidi Upah bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (BSU) Non-PNS, kemudian direspon para honorer dengan membuka info GTK. Honorer berharap menjadi salah satu penerima BSU tersebut.

Jika Anda adalah guru/tenaga kependidikan, maka Anda dapat membaca tulisan infodapodik tentang cara cek BSU :
1. Masuk ke website ( INFO GTK KEMDIKBUD )
2. Masukan email dan password yang telah terdaftar di dapodik (Anda bisa menghubungi operator dapodik di sekolah masing-masing)
3. Klik Login
 
Cara cek BSU guru honorer

4. Klik CEK DISINI warna kuning (gambar di atas)
5. Anda akan diarahkan ke gambar di bawah ini

Baca : Syarat dan Berkas Untuk Mencairkan BSU Honorer

Cara cek BSU guru honorer

5. Baca syarat pencairannya. Setelah dibaca jangan lupa cetak SPTJM
6. Setelah dicetak, langsung bawa ke bank penyalur dengan membawa syarat-syaratnya.

Demikian Cara Cek BSU Guru Honorer, semoga Anda menjadi salah satu penerima BSU Guru Honorer. 

Posting Komentar

Admin infodapodik tidak bertanggungjawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak