Solusi Pengguna Tidak Ditemukan atau Password Salah. Mohon Cek Kembali Informasi Pengguna Anda!

Pengguna tidak ditemukan atau password salah. Mohon cek kembali informasi pengguna Anda!

Pengguna tidak ditemukan atau password salah. Mohon cek kembali informasi pengguna Anda!

Kalimat di atas dapat saja terjadi ketika kita mau akses aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan (PMP). Dan hal ini sudah biasa. Kenapa demikian? Hal ini bisa saja terjadi karena ada DBPMP atau PMPWesSrv tidak jalan (Running).  


Suatu ketika infodapodik pernah mengalami Pengguna tidak ditemukan atau password salah. Mohon cek kembali informasi pengguna Anda! Hal ini karena adanya DBPMP yang tidak jalan. 

Dan dari pengalaman inilah infodapodik tuliskan melalui tulisan ini 


Baca : Cara Mengerjakan PMP dengan Cepat dan Mudah

Ok, untuk mengatasi Pengguna tidak ditemukan atau password salah. Mohon cek kembali informasi pengguna Anda!, silakan lakukan langkah-langkah berikut.
1. Tekan tombol windows di keyboard bersama dengan huruf R, maka akan muncul



2. Ketikan services.msc
3. Klik OK

4. Klik kanan PMPDB pilih start hingga Running


Baca Juga : Resume Kegiatan Sosialisasi PMP

5. Klik kanan PMPWebSrv pilih start hingga Running
6. Kemudian buka aplikasi PMP, dan silakan login. 

Insya Allah, jika melakukan langkah-langkah di atas berhasil seperti yang pernah infodapodik alami. 

TIPS : Jika PC/Laptop terinstal dua aplikasi e-rapor dan PMP, pastikan salah satu DataBasenya di stop dulu. Cara stopnya DataBase E-rapor, ikuti langkah 1 - 3 kemudian cari Database erapor (eRaporSPDB / eRaporSMPSrv), kemudian klik kanan Stop. Jika kurang paham, silakan hubungi Infodapodik melalui kolom komentar di bawah.

Posting Komentar

Admin infodapodik tidak bertanggungjawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak