Download Panduan AKM 2020/2021

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) adalah penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh seluruh siswa agar mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Baik pada literasi membaca dan numerasi, kompetensi yang dinilai mencakup: keterampilan berpikir logis-sistematis.

Panduan AKM

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2020/2021 jenjang SMP/MTs/SMPTK, ini adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2020/2021. Aplikasi ini dapat diakses secara daring. Dengan menuliskan alamatnya di http://biosmp.kemdikbud.go.id/

Tujuan dibangunnya Sistem ini adalah agar diperoleh sebuah sistem informasi database dalam bentuk digital/elektronik yang dapat merekam Isi Data, memproses data, pemutahiran data, sampai dengan mencetak data dapat dilakukan dengan mudah karena sudah tersimpan dalam database dan meminimalisasi redudansi data serta kesalahan yang disebabkan oleh manusia (human error). Yang juga tak kalah penting adalah untuk mendapatkan data secara cepat, tepat, dan ter-update.

Baca : Penjelasan Peraturan BKN Nomor 18 Tahun 2020 Tentang PPPK

Agar pelaksanaan pendataan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) berjalan sesuai prosedural, pemangku kebijakan/operator kabupaten/sekolah perlu membaca panduan pendataan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), sehingga bekerja tetap sasaran dan efisien serta efektif. Sekali lagi, budayakan literasi!!

Berikut ini infodapodik tampilkan panduan pendataan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)

Baca juga : Seleksi PPP3K, Mendikbud Targetkan ....

Bagi yang membutuhkan file di atas, silakan download >>> Panduan Pendataan AKM 2020/2021  

Posting Komentar

Admin infodapodik tidak bertanggungjawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak