Contoh SK Tim Pengembang Kurikulum

Rifaus.Id - Dalam dunia pendidikan, kurikulum memegang peran penting demi tercapainya kesuksesan belajar. Seiring berkembangnya zaman, kurikulum sering mengalami perubahan. Bahkan ada yang mengatakan, ganti menteri ganti kurikulum. Betulkan? Meski tidak selamanya selalu ganti menteri ganti kurikulum.

Secara etimologis, kurikulum berasal dari kata yang diambil dari Bahasa Yunani yaitu curir yang berarti “pelari”, serta curere yang artinya “tempat berpacu”. Dahulu, istilah ini digunakan dalam dunia olahraga. Apabila ditinjau dari segi istilah, kata kurikulum dapat diartikan sebagai suatu jarak yang harus ditempuh oleh seorang pelari agar dia bisa mendapatkan medali atau penghargaan lainnya.

Bahwa demi terbentuknya Kurikulum di Sekolah kita tahun pelajaran berjalan, maka perlu ditetapkan Tim Pengembang Kurikulum Sekolah.

Tim pengembang kurikulum di sekolah terdiri dari pengawas sekolah, komite sekolah, kepala sekolah, guru, dan juga bisa orang tua serta siswa.
 

Baca : Contoh Tata Tertib Guru dan Pegawai




Baiklah, untuk memperoleh file di atas, silakan download >>  Contoh SK Tim Pengembang Kurikulum Sekolah

Demikian Contoh SK Tim Pengembang Kurikulum Sekolah, semoga bermanfaat.






Posting Komentar

Admin infodapodik tidak bertanggungjawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak