Jelang Pilkada 2020, PPS Sambogunung Ingatkan Netralitas KPPS

GRESIK - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sambogunung terus mengingatkan jajaran di bawahnya agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Gresik yang digelar 9 Desember mendatang. Seperti yang disampaikan ketua PPS Sambogunung dalam koordinasi persiapan akhir jelang pilkada dengan seluruh anggota KPPS dan linmas di balai desa Sambogunung, Minggu (6/11/2020). Acara tersebut juga dihadiri Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) setempat.

Mufarikh mengatakan, masing-masing anggota KPPS mempunyai hak pilih dan calon yang dipilih, namun netralitas harus diutamakan. "Jaga netralitas, agar pilkada nantinya tidak ada masalah," katanya.

Menurutnya, KPPS adalah ujung tombak pelaksanaan pilkada. "Berhasil tidaknya tergantung di TPS," kata pria yang juga menjabat sekdes ini.

Ia berharap pilkada di desa Sambogunung berjalan lancar dari awal hingga akhir. "Baik rekap di tingkat desa atau kecamatan tidak ada kendala," harap Mufarikh.

Koordinasi Persiapan Akhir Pilkada di Sambogunung
Foto : Koordinasi Persiapan Akhir Pilkada di Sambogunung

Harapan yang sama juga disampaikan kepala desa Sambogunung. Dalam sambutannya, M. Shofiul Bahri berharap pilkada di Sambogunung diberi kemudahan dan kelancaran, calon yang menjadi Bupati dan Wakilnya bisa amanah menjalankan tugas-tugasnya sehingga kabupaten yang dipimpin bisa berjalan dengan baik. "Semoga Gresik lebih maju dan baik," katanya. 

Imbaun agar panitia gencar menginformasikan pilkada ke warga masyarakat juga disampaikan M. Shoiful Bahri. Hal ini ditekankan agar pelaksanaan pilkada dapat memenuhi target kehadiran. "Kehadiran pemilih diupayakan bisa mencapai 90 %," ujarnya. 

Target Shoiful Bahri ini tentunya berdasar pertimbangan yang matang. Maklum, warganya ada yang meninggal dunia setelah ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan ada juga yang merantau keluar daerah, bahkan keluar negeri.

Berdasar informasi yang dihimpun infofapodik, DPT di Sambogunung sebanyak 2.591 pemilih yang terbagi dalam 7 TPS, dengan rincian TPS 1 : 382, TPS 2 : 375, TPS 3 : 370, TPS 4 : 354, TPS 5 : 369, TPS 6 : 375, dan TPS 7 : 366.

Posting Komentar

Admin infodapodik tidak bertanggungjawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak