Cek Bantuan Subsidi Upah, Guru Serbu Info GTK Kemdikbud

Rifaus.Id - Tidak seperti biasanya, akses laman info gtk hingga saat ini sangat lambat bahkan tidak dapat diakses sama sekali. Banyaknya guru non pns yang mengakses laman tersebut untuk melakukan cek Bantuan Subsidi Upah bagi guru non pns ditengarai menjadi salah satu penyebabnya.

Hal ini dibenarkan Labis Alwaini, Ketua Operator Bungah melalui pesan Whatsapp, Jumat (20/11/2020). Guru UPT SD Negeri 246 Gresik ini mengatakan, sudah 3 hari ini mengakses laman info gtk, namun hasilnya nihil. "Malam pun diakses gak bisa" ujarnya.

Lanjutnya, akses info gtk ada yang bisa, ada yang tidak bisa. "Banyak yang akses, jadi gak bisa," tuturnya. 

Ia menambahkan, sebanyak 3 guru di tempatnya hanya 1 guru yang bisa mengakses dan sudah jelas dapat notifikasi sebagai nomintator penerima BSU. "Saya kemarin dan istriku bisa ngakses tetap tidak dapat (BSU.red), nanti dicoba lagi...", ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia berharap bisa mengakses laman info gtk dan mendapat BSU. "Mudh2an semuanya dpt," katanya.

Sementara itu, Risky Meita Dwi Kurnia mengungkapkan hal yang sama, di tempatnya ada 13 Guru non PNS hanya 1 yang bisa akses laman. Pegawai SMP Negeri 4 Gresik ini menuturkan sudah 2 hari akses laman dan gagal saat login. "Semalam tak coba jam 11 dan Maghrib juga gak bisa", tuturnya.

Di temui terpisah, Muhammad Atho'illah juga membenarkan hal tersebut. Guru UPT SMP Negeri 32 Gresik ini mengatakan, sudah 2 hari tidak dapat mengakses laman info gtk. "Sampai malam mengakses tidak bisa," tuturnya.

Foto : Seorang guru mengakses laman info gtk

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bakal memberikan Bantuan Subsidi Upah kepada guru non PNS. Hal disampaikan dalam webinar bantuan subsidi upah (BSU) bagi pendidik dan tenaga kependidikan Non-Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS) di kanal Youtube KEMENDIKBUD RI, Selasa (17/11/2020).

Usai webinar, para guru menyerbu laman info.gtk.kemdikbud.go.id dan berharap menjadi salah satu penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1.800.000 sekali cair.

Posting Komentar

Admin infodapodik tidak bertanggungjawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak